Senin, 18 April 2011

Si Nyonya Tua Masih Percaya Del Neri



Juventus gagal memperoleh hasil positif saat bertanding melawan Fiorentina. kedua tim harus puas berbagi imbang tanpa gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi itu.

Pelatih Luigi Del Neri ternyata kurang puas dengan kegagalan timnya meraih poin penuh. "Kami berjuang selama 90 menit untuk menang. Namun, gagal memperoleh gol dari kesempatan yang kami buat," sesal Del Neri.

"Kami terus bekerja keras untuk meraih hasil yang diinginkan. Pada babak pertama kami memang gagal bermain bagus. Fiorentina memiliki beberapa pemain hebat seperti Alberto Gilardino, Adrian Mutu, Riccardo Montolivo, dan Juan Manuel Vargas," tambahnya.

Upaya mencapai zona Liga Champions pun dirasa cukup berat bagi La Vecchia Signora. "Sekarang kami akan berusaha fokus dalam tiap pertandingan. Kami ingin mengalahkan setiap lawan yang dihadapi," papar Del Neri.
Beruntung, Del Neri tampaknya masih mendapat kepercayaan penuh dari jajaran petinggi klub. Direktur Umum, Beppe Marotta menegaskan masa depan Del Neri masih di Turin.

"Luigi Del Neri masih memiliki kontrak dan akan tetap tinggal di Juventus," jelas Marotta, sekaligus meruntuhkan beberapa calon pelatih yang dirumorkan bakal menggantikan posisi Del Neri.


Juventus Bermain Kacamata di Markas Fiorentina

Juventus gagal memanfaatkan peluang unuk merangsek naik ke papan atas Serie-A. Bertandang ke Artemio Franchi, markas Fiorentina, La Vecchia Signora hanya berbagi angka imbang tanpa gol, Minggu (17/4).


Tampil dengan mayoritas pemain terbaiknya, Juventus malah tertekan sejak menit awal. Variasi serangan yang dikomandoi Riccardo Montolivo, lebih terorganisir dibandingkan para gelandang Juventus.
Terbukti pada menit ke-13, La Viola hampir saja memperoleh gol pembuka. Sebuha tendangan voli Alessio Cercimasih bisa diselamatkan Gianluigi Buffon.

Gempuran anak-anak asuhan Sinisa Mihajlovic kembali tercipta pada menit ke-26. Namun sayangnya, percobaan tendangan jarak jauh Montolivo masih bisa dihentikan kembali oleh Buffon.
Juventus sendiri praktis tidak memiliki peluang berbahaya sepanjang babak pertama. Sehingga hasil kacamata tetap bertahan pada saat turun minum.

Memasuki 45 menit paruh kedua, Juventus mulai mendapatkan peluang emas mencuri gol. Pada menit ke-47, sundulan Leonardo Bonucci mengarah tetap ke gawang La Viola. Hanya, kesigapan kiper Artur Boruc yang pada akhirnya menggagalkan kesempatan tersebut.

Hampir sepanjang pertandingan, baik Fiorentina atau Juventus kesulitan menciptakan peluang. Selain itu, buruknya penyelesaian akhir, menjadi biang keladi hasil tanpa gol itu.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan terakhir mencetak gol pada masa tambahan waktu babak kedua. Kolaborasi antara Montolivo, Juan Manuel Vargas, dan Alberto Gilardino, berakhir di kaki Andrea Barzagli. Padahal, Adrian Mutu yang siap menerima umpan Gilardino sudah berdiri bebas di depan mulut gawang Juventus.
Kegagalan tersebut sekaligus menjadi akhir laga di Artemio Franchi. Perolehan satu poin membuat Juventus masih terkunci di posisi ke-7 klasemen Serie-A dengan 52 poin.



Hasil-hasil pertandingan Serie-A selengkapnya, Minggu (17/4):
Catania 1-4 Lazio (Schelotto 46 - Hernanes 40, Mauri 56, Floccari 78, Zarate 89)
Cesena 1-0 Bari (Bogdani 48)
Chievo 2-0 Bologna (Costant 15, Marcolini 83)
Genoa 3-0 Brescia (Rafinha 59, Berardi 70-og, Antonelli 90)
Lecce 3-3 Cagliari (Mesbah 49, Fabiano 87, Corvia 90 - Acquafresca 20, 72 Conti 67)
Napoli 1-2 Udinese (Mascara 90 - Inler 56, Denis 62)


sumber: http://m.duniasoccer.com/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar