Sabtu, 16 April 2011

Lirik Lagu John Lennon Lucy In The Sky Siap Dilelang

LOS ANGELES--MICOM: Lirik tulisan tangan John Lennon buat lagu Lucy in the Sky with Diamonds siap dilelang, dalam episode teranyar bagi tembang klasik Beatles.

Rumah lelang Profiles in History, Rabu (13/4), menyatakan rumah lelang itu menduga lembaran lirik tersebut akan terjual dengan harga lebih dari US$200.000 dalam penjualan Mei di Beverly Hills. Catatan itu memiliki lirik pembukaan untuk lagu tersebut, dan satu sketsa kasar oleh empat orang di satu ruangan dengan jendela dihiasi gorden.

Ketika lagu dengan perasaan yang dipengaruhi obat bius itu diluncurkan di album 1967 Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band, pendengar dan media berspekulasi itu adalah lagu pujian terselubung buat obat bius LSD, yang tertuang pada kata-kata pertama Lucy, sky and diamonds. Tapi John Lennon selalu membantah pendapat semacam itu, sekalipun ia diketahui pernah mencoba obat tersebut. John mengatakan ia tak baru menyadarinya ketika judul lirik itu berisi huruf-huruf tersebut secara berurutan.

Sebagaimana John Lennon dan anggota lain Beatles telah menjelaskan bahwa inspirasinya berasal dari putranya, Julian yang saat itu masih kecil dan membuat gambar teman sekelasnya, Lucy. Julian Lennon dikatakan telah memperlihatkan gambar itu kepada ayahnya dan memberitahu dia, "Itu Lucy di langit dengan permata." Seorang perempuan Inggris, Lucy Vodden, yang nama gadisnya adalah O'Donnel, pada 2007 mengungkapkan ia telah menjadi sumber lagu itu. Lucy meninggal pada 2009.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar